Produk Tabungan Umrah dari Bank Syariah Mandiri dan Pembiayaan Mikro Umrah

Produk Tabungan Umrah dari BSM (Bank Syariah Mandiri) dan Pembiayaan Mikro Umrah

Hallo sobat price kami akan informasikan Produk Tabungan Umrah dari Bank Syariah Mandiri dan Pembiayaan Mikro Umrah, sebagai berikut:

Bank Syariah Mandiri sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia menyediakan produk khusus untuk Anda yang hendak ber-umrah ke tanah suci. Produk tabungan ini diberi nama “Pembiayaan Umrah” yang mana merupakan produk pembiayaan jangka pendek untuk memfasilitasi kebutuhan biaya perjalanan umrah. Layanan pembiayaan ini meliputi biaya pembelian tiket, akomodasi dan biaya lainnya dengan akad Ijarah. Produk Pembiayaan Umrah ini sangat bersahabat dengan nasabah karena tidak perlu menyetor uang muka terlebih dahulu saat melakukan pengajuan (DP 0%).

Baca Juga : https://hargaapasaja.com/2020/12/08/tarif-terbaru-ongkos-kirim-jne-trucking-ke-berbagai-kota-di-indonesia/

Secara teknis, nasabah dapat mengajukan paket pembiayaan umroh ini dengan jangka waktu pembiayaan maksimal menurut update terakhir tahun 2020 hingga maksimal 3 tahun. Jangka waktunya berkurang dari tahun 2019 lalu yang mencapai 5 tahun. BSM sebagai pihak penyelenggara akan memberikan dana maksimal hingga Rp50 juta untuk setiap nasabah perorangan, sedangkan untuk keluarga jumlahnya bisa mencapai maksimal Rp200 juta. Selanjutnya, nasabah akan melunasi dana pinjaman tersebut dengan jumlah angsuran flat (tidak berubah) selama masa perjanjian.

Manfaat dan Keuntungan Produk Pembiayaan Umrah BSM

  • Bebas Uang Muka atau DP 0%.
  • Plafon maksimal Rp50 juta per jamaah (limit pembiayaan), dan maksimal Rp200 juta untuk paket keluarga (suami/istri/anak/orang tua/mertua/adik/kakak kandung, maupun ipar dari nasabah)
  • Jangka waktu pembiayaan maksimal 3 tahun.
  • Proses permohonan yang cepat dan mudah.
  • Jumlah angsuran yang tidak berubah (flat) sesuai perjanjian awal selama masa pelunasan.

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Umrah BSM

  • Nasabah memiliki akun rekening di Bank Syariah Mandiri.
  • Nasabah mengajukan permohonan dengan mengisi formulir aplikasi Pembiayaan Umrah.
  • Menyertakan surat persetujuan dari istri atau suami pada saat penandatanganan akad Pembiayaan Umrah (bagi nasabah yang telah berkeluarga).
  • Membawa berbagai dokumen yang dibutuhkan saat penandatanganan akad Pembiayaan Umrah, di antaranya Fotokopi KTP, Fotokopi Surat Nikah (jika sudah menikah), Fotokopi Kartu Keluarga, dan Fotokopi kartu NPWP, Fotokopi rekening gaji 3 bulan terakhir, Slip gaji (asli) 1 bulan terakhir, Surat Keterangan lama bekerja dan jabatan, serta dokumen pendukung lainnya yang mungkin diperlukan oleh pihak Bank.
  • Dokumen agunan berupa deposito, BPKB kendaraan, AJB, SHM atau surat kios.
  • Biaya administrasi 1% dari plafon Pembiayaan, Biaya Asuransi sesuai dengan ketentuan Bank, serta pembiayaan dan biaya materai secukupnya.
  • Untuk karyawan swasta menyediakan fixed asset dan standing instruction dari bank lain/pindah gaji.
BACA JUGA  Biaya Berobat di Puskesmas

Besaran Ujroh yakni 18 % e.p.a dengan penggunaan fasilitas end user atau nasabah. Kondisi End User nasabah tidak turut sebagai peserta Umrah namun tetap dapat memberangkatkan keluarga dengan melampirkan KK sebagai penunjang. Proses permohonan dan pengajuan pembiayaan Umroh Bank BSM sangat mudah dan cepat, di mana anda cukup melengkapi persyaratan yang dibutuhkan di atas. Selain jangka waktu pembiayaan yang menjadi lebih singkat (3 tahun), tak banyak yang berubah dari ketentuan Pembiayaan Mikro Umrah dari Bank Syariah Mandiri.

Semoga bermanfaat sobat price.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*