Biaya Transaksi Dan Administrasi TabunganKu BRI

Hallo Sobat Price berikut kami informasikan mengenai Biaya Transaksi & Administrasi TabunganKu BRI, sebagai berikut:

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.  Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto. Pada saat itu merupakan suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi).

Jenis Produk Simpanan (Tabungan) BRI

Sebagian besar jenis produk simpanan di atas dibebani biaya administrasi. Bagi sebagian orang, sederet biaya dalam tabungan menjadi ganjalan dalam menyimpan uang di bank. Terlebih apabila uang di tabungan tidak begitu banyak akan dikurangi dengan bunga tiap bulan dan biaya administrasi dan lain-lain.

BACA JUGA : https://hargaapasaja.com/terupdate-biaya-transfer-antar-bank-di-indonesia/

Untuk mengatasi masalah ini, BRI pun mengeluarkan TabunganKu. Produk tabungan ini telah dipromosikan sejak tahun 2010 dengan tujuan untuk menggalakkan budaya menabung di kalangan masyarakat bawah. Sebagai bentuk kerjasama pemerintah dengan bank-bank nasional, produk tabungan ini hampir bisa dijumpai di seluruh bank besar Indonesia.

Fitur TabunganKu BRI

Sesuai regulasi yang ditetapkan khusus TabunganKu, Bank BRI tidak memperkenankan nasabah membuat rekening bersama. Bedanya dengan tabungan yang lain, untuk TabunganKu BRI tidak tersedia kartu ATM bagi nasabah.

Biaya Transaksi & Administrasi TabunganKu BRI

Komponen Biaya
Setoran awal Minimal Rp20.000
Setoran selanjutnya Minimal Rp10.000
Saldo mengendap minimum Rp20.000
Biaya administrasi bulanan Gratis
Denda di bawah saldo minimum per bulan Gratis
Biaya ganti buku karena penuh Gratis
Biaya ganti buku karena rusak Gratis
Biaya penutupan rekening Rp20.000
Minimal penarikan Rp100.000

Jika dibandingkan ketentuan sebelumnya, terpantau tidak mengalami perubahan biaya transaksi maupun administrasi TabunganKu BRI pada 2020. Nah, bagi nasabah yang ingin membuka rekening TabunganKu BRI, maka berikut syarat yang harus Anda penuhi.

Syarat dan Ketentuan Membuka Rekening TabunganKu BRI

Setelah syarat dan ketentuan sudah dilengkapi, Anda dapat memiliki rekening TabunganKu BRI dan bisa digunakan untuk menabung saat itu juga. Walaupun belum dilengkapi dengan ATM, pelayanan TabunganKu dapat dilakukan di kantor cabang, unit ataupun teras BRI. Saat ini tersedia kurang lebih 700 outlet teras BRI, 4.700 kantor cabang BRI dan 20 mobil keliling.

Perhitungan bunga untuk TabunganKu terbilang rendah, sekitar 0,75% per tahun. Untuk TabunganKu BRI, bunga dihitung harian. Mengenai ATM, Bank Indonesia sendiri tidak mewajibkan bank menyediakan fasilitas pelengkap seperti ATM (Automatic Teller Machine). Tetapi, apabila nasabah ingin memilikinya, maka akan dikenai biaya tambahan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, diharapkan produk tersebut dapat menyasar masyarakat kelas bawah dengan tujuan masyarakat punya keinginan untuk menabung. Dengan produk TabunganKu, bank dapat memiliki customer based yang lebih luas. Bank dapat memperluas pasar untuk menjual ataupun mengembangkan produk-produk perbankan lain.

Apabila Anda berminat untuk membuka rekening TabunganKu BRI, dapat mendatangi kantor unit/cabang BRI terdekat dengan membawa kelengkapan identitas diri serta uang untuk setoran awal. Bahkan, bagi pelajar juga memiliki kesempatan membuka rekening dengan persyaratan kartu pelajar sebagai pengganti KTP. Jika Anda ingin bertanya mengenai informasi terkait tabungan atau lainnya, bisa menghubungi BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Demikian informasi Biaya Transaksi & Administrasi TabunganKu BRI yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat Sobat Price.

Exit mobile version