Biaya Sedot Lemak

sedot lemak

Hallo Sobat Price kami ingin informasikan mengenai Biaya sedot lemak, sebagai berikut:

Anda ingin memiliki tubuh langsing dan proporsional? Sudah menjalani diet sehat dan olahraga secara teratur namun belum berhasil? Jangan khawatir, masih ada alternatif lainnya untuk menurunkan berat badan secara instan, yaitu sedot lemak. Namun banyak yang penasaran dengan biaya sedot lemak yang konon katanya sangat mahal.

Sebelum mengetahui biayanya, mari kita ulas sedikit mengenai sedot lemak itu sendiri.

LIHAT JUGA : https://hargaapasaja.com/biaya-berobat-di-puskesmas/

Apa itu Sedot Lemak?

Sedot lemak atau yang dalam ilmu medis disebut liposuction adalah metode menghilangkan lemak dengan cara dihisap atau disedot. Metode ini menggunakan tabung sedot lemak yang berukuran kecil, tipis, tumpul yang disebut cannula dan dimasukkan melalui sayatan kecil di kulit. Lemak disedot keluar melalui tabung ini saat dokter memindahkan tabung di bawah kulit untuk menargetkan timbunan lemak tertentu. Hasil sedotan lemak akan ditampung dalam wadah tabung dengan hasil berwarna kuning kecoklatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, prosedur sedot lemak sudah ditingkatkan sehingga membuat sedot lemak lebih aman, mudah, dan kurang menyakitkan. Beberapa prosedur sedot lemak yang ada saat ini meliputi:

Sedot lemak biasanya dilakukan sebagai prosedur rawat jalan di tempat praktek dokter bedah yang dilengkapi fasilitas yang memadai, pusat operasi rawat jalan, atau rumah sakit. Secara umum, Anda tidak perlu menjalani rawat inap di rumah sakit kecuali jika lemak yang dikeluarkan dalam jumlah besar. Anestesi lokal digunakan dalam beberapa kasus, dan Anda kemungkinan tidak diberi obat penenang untuk membantu Anda rileks. Jika luas atau volume lemak sedang diobati, anestesi umum atau sedasi dalam dengan anestesi lokal dapat digunakan.

Adakah Efek Samping Sedot Lemak

Sedot lemak yang dilakukan oleh dokter berpengalaman dan dilengkapi fasilitas yang baik biasanya aman. Namun apabila Anda memiliki lebih dari satu area yang dibedah, atau memiliki area bedah yang sangat luas, dapat meningkatkan risiko komplikasi selama atau setelah operasi.

Efek Samping Umum

Efek samping yang umum dari sedot lemak meliputi:

Efek Samping Kurang Umum

Efek samping yang kurang umum meliputi:

Komplikasi Berbahaya

Meski resiko kematian sangat jarang menimpa pasien setelah sedot lemak, hal itu tetap bisa terjadi. Resiko kwmatian bisa terjadi jika Anda memiliki sejumlah besar lemak, mengalami obesitas, atau memiliki masalah kesehatan, risikonya meningkat. Kemungkinan komplikasi meliputi:

Sedot lemak tidak boleh dilakukan pada orang-orang yang memiliki masalah jantung berat , yang memiliki gangguan pembekuan darah (seperti trombofilia, kelainan di mana darah mudah membeku atau berlebihan), atau selama kehamilan.

Lantas, Berapa Biaya Sedot Lemak?

Adapun untuk biaya sedot lemak memang harus merogoh kocek yang dalam untuk melakukan prosedur ini. Biaya prosedur sedot lemak di Jakarta, umumnya kisaran harga 80 juta rupiah bahkan lebih. Namun, masih jarang asuransi kesehatan yang meng-cover resiko dari prosedur sedot lemak. Kebanyakan ahli bedah plastik akan mengatur dan mengalokasikan pembayaran operasi tersebut jika terjadi kesalahan, tetapi Anda masih harus membayar untuk anestesi, rawat inap, obat-obatan, dan risiko komplikasi yang mungkin terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan terkait Biaya Sedot Lemak, semoga bermanfaat Sobat Price.

Exit mobile version